Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Daihatsu Xenia, Mobil Keluarga Paling Irit dan Istimewa

Great New Xenia merupakan generasi terbaru mobil Daihatsu Xenia yang keluar tahun 2015 persisnya 12 Agustus 2015. Mobil keluarga paling irit ini keluar bersamaan dengan Avanza baru (Grand New Avanza) yang disebut generasi paling baru dari Toyota Avanza tahun 2015. Great New Xenia alami banyak perubahan dari generasi terlebih dulu dari mulai eskterior, interior, feature hingga mesin mobil. 

Great New Xenia telah mulai didistribusikan di dealer-dealer Daihatsu di Indonesia, jadi penggemar otomotif waktu membaca artikel ini sesungguhnya mobil Xenia baru beberapa telah terlihat di jalanan. Lalu, seperti apa perubahannya di banding Daihatsu Xenia terdahulu? Masih layakkah disebut mobil keluarga paling irit? Tersebut spesifikasi Great New Xenia : eksterior, interior, mesin 

Eksterior Great New Xenia 

Great New Xenia di desain lebih menawan di banding terlebih dulu, sebagian feature ditambahkan pada eksterior mobil sebut saja : lampu DRL, tehnologi air dam pada bumper depan, lampu paling utama dengan multi reflektor, lampu rem penambahan, side stone guard (pelindung percikan kerikil di jalan), bumper guard (varian R Sporty). 

Terkecuali menambahkan feature juga dikerjakan pembenahan (modifikasi) pada eksterior Xenia diantaranya : 

  • Kap mesin yang di buat lebih kuat hingga mobil ini nanti dapat lebih awet serta lebih berkualitas 
  • Velg di desain lebih dinamis dengan bentuk seperti kipas 
  • Spoiler belakang dibenami dengan lampu rem 
  • Bumper belakang yang menyatu dengan back down lower garnish 
  • Lampu belakang bergaya sirip hiu 

Dengan perubahan yang cukup banyak tersebut, mobil murah Indonesia ini cukup dapat di terima pasar, mengingat mesin yang dibenamkan juga tidak kalah dengan Xenia generasi terlebih dulu. 

Interior Great New Xenia 

Sisi dalam kabin Great New Xenia juga di desain lebih menawan (menghadirkan kemewahan) dari mulai warna dashboard mobil yang memakai gabungan dual tone coklat serta hitan, lalu sisi jok (kursi) mobil juga di buat tambah nyaman untuk diduduki, untuk kursi baris ke-3 (paling belakang) saat ini dapat dilipat penuh supaya lebih fleksibel waktu digunakan untuk bagasi barang (membawa barang). 

System AC telah menggunakan double blower yang diletakkan diatas kursi baris ke-2 yang peranannya mendinginkan barus dua serta tiga, system AC double blower sekarang ini seolah-olah telah jadi feature standard untuk mobil Low MPV di Indonesia. 

Pada type spesifik juga telah dibenamkan monitor LED monitor sentuh jadi feature entertaiment umpamanya untuk memutar system audio atau lihat video, sebagian type juga telah diperlengkapi dengan system keamanan with immobilizer (seperti alarm mutakhir dengan gelombang spesial yang keluar dari kontak arisinal). 

Tanda ECO juga dibenamkan pada Great New Xenia yang sekarang ini lebih memerhatikan efisiensi BBM di banding generasi xenia terlebih dulu, Tilt Steering juga telah dibenamkan pada xenia fecelift 2015 ini. 

Spesifikasi Mesin Great New Xenia 

Mesin yang dipakai pada Daihatsu Xenia kesempatan ini berlainan dari generasi terdahulu, yaitu menggunakan mesin dengan kode 1NR 1.3 L EFI DOHC dengan tehnologi dual VVT-i disebutkan lebih bertenaga dari Xenia lawas. Mesin ini menggunakan 4 silinder dengan 16 katup, walau kemampuan mesinnya sama juga dengan yang terdahulu (1. 300 cc) walau demikian ketidaksamaan ada pada tehnologi Dual VVT-i di mana yang xenia terlebih dulu cuma menggunakan single VVT-i. Pemakaian Dual VVT-i (tehnologi supply serta pencampuran bahan bakar serta udara) ini diklaim bisa tingkatkan perform mobil dan menghemat bahan bakar (lebih efektif) untuk menjadikannya sebagai mobil keluarga paling irit di Indonesia. 

Mobil keluarga paling irit ini mempunyai tenaga sekitaran 96,5 hp, dapat dimaklumi karna cuma memakai mesin 1300 cc. Jadi catatan kalau mesin xenia 1300 cc sebelumnya ini hasilkan tenaga 92 hp bila dibanding saat ini masih tetap semakin bagus mesin saat ini walau tidak penting (selisih 4,5 hp).
 

To be informed of the latest articles, subscribe:
Top